Menu
header photo

ayo jelajah indahnya indonesia

Nikmati Keindahan Nusantara

ide desain kamar tidur ukuran 3x3 yang nggak murahan

Ukuran kamar tidur standard merupakan 3x3 mtr.. Akan tetapi ukuran ini dapat disebutkan kurang standard untuk jadikan kamar tidur utama. Ukuran kamar ini akan makin merasa sempit bila Anda tidak cermat dalam mendekorasi kamar dengan baik.

Untuk bikin design kamar 3x3 mater dibutuhkan rujukan tentang pemakaian ruangan kamar yang benar. Dengan demikian, kamar tidur ukuran mungil ini akan merasa nyaman untuk dihuni.

Kamar tidur merupakan tempat buat kita untuk beristirahat sesudah bekerja sepanjang hari. Karena itu, terpenting sekali untuk memerhatikan design interior kamar tidur untuk kenyamanan waktu beristirahat. Interior kamar tidur butuh sesuai dengan keperluan penghuninya sendiri. Tidak kenapa bila Anda mempunyai kamar tidur yang kecil. Ada bermacam ide design interior kamar tidur yang dapat dibarengi untuk bikin kamar tidur memiliki ukuran kecil jadi terlihat menarik.
Design kamar tidur anak

Walau waktu kanak-kanak cukuplah singkat, tidak ada kelirunya Anda mendesain kamar yang mengesankan buat memori waktu kecil putera-puteri yang paling disayangi Anda. Buat anak yang masih tetap balita, Anda dapat coba design kamar tidur anak bergaya Montessori.

Prinsip utama dalam mendesain kamar tidur anak Montessori yakni membiarkan anak memastikan pilihannya sendiri. Almari baju serta mainan di taruh ditempat yang gampang dijangkau anak. Maksudnya yakni supaya anak bisa mencapai serta pilih bajunya sendiri. Tempat tidur juga mesti dibikin gampang buat balita untuk naik serta turun sendiri.

Tempat tidur anak (Sumber : howwemontessori. com)

Di bawah ini beberapa panduan dalam mendesain serta mengatur kamar tidur ukuran 3x3 m yang sempit.

Warna cat kamar tidur dapat membawa efek pada kesan-kesan luas serta sempit yang dibuat oleh ruang itu. Untuk memberikan kesan-kesan lega, Anda dapat menyamai warna kusen dengan warna dinding kamar. Loh kenapa? Hal seperti ini karena warna yang kontras pada kusen serta dinding dapat memberikan kesan-kesan ruang lebih penuh. Untuk kamar memiliki ukuran 3 mtr. x 3 mtr. ini karena itu pakailah warna yang netral serta jauhi dua warna yang kontras.
Hadirkan cermin yang lumayan besar yang ditempatkan berlawanan dengan lampu ruang. Kedatangan cermin dapat memberikan dampak luas ruangan dengan pantulannya.
Yakinkan kamar tidur 3x3 Anda mendapatkan sinar yang cukuplah, baik dari cahaya matahari ataupun penerangan lampu. Kamar yang gelap akan membuat kesan-kesan ruang yang sumpek dibanding dengan kamar yang jelas.
Furniture kamar tidur semestinya berdesain minimalis. Jenis furniture yang kebanyakan detil akan membuat kamar tidur akan merasa lebih penuh nan sesak.
Bila Anda menempatkan tv dalam kamar tidur, karena itu pakailah tv LCD yang melekat pada tembok kamar hingga tidak membuat kamar semakin sempit.
Lihat bagian jendela kamar tidur. Gunakan tirai jendela yang dapat di buka lebar untuk membuat kesan-kesan ada perpanjangan luas kamar.
Bila kedatangan meja didalam kamar memberikan kesan-kesan sempit, coba hadirkan rak-rak gantung yang melekat pada dinding kamar. Anda dapat menyimpan sebagi rack buku, bingkai photo serta aksesori kamar tidur yang lain.
Bila almari kamar tidur akan jadikan kamar makin sempit, karena itu Anda dapat mengakali dengan memakai kolong tempat tidur menjadi ruang penyimpanan. Anda dapat membuat laci-laci kayu yang dicat persis sama juga dengan warna tempat tidur serta ukurannya sesuai dengan ranjang kamar itu. Bila dana hanya terbatas, Anda dapat memakai kotak-kotak plastik yang murah lantas dorong ke bawah tempat tidur.

Go Back

Comment