Menu
header photo

ayo jelajah indahnya indonesia

Nikmati Keindahan Nusantara

jajanan anak sekolah dr agar-agar enak kan ya

Cara membuat agar-agar sederhana ini berawal dari sebuah ide untuk menambah penghasilan dengan kondisi kita sekarang yang sulit sekali mendapatkan uang. Peluang ini sebenarnya bukan cuma buat kamu yang ingin menambah penghasilan saja lho. Tapi juga buat para orang tua yang khawatir dengan kesehatan anaknya. Makanan tradisional Indonesia ini sudah menjadi favorit anak-anak.

Kita mungkin sudah sering mendengar bahwa banyak jajanan yang dijual di sekitar sekolahan memakai bahan yang tidak aman.  Pasalnya harga jual hasil pertanian seperti karet dan sawit masih anjlok dengan harga yang jauh harga standar dan menimbulkan masalah keuangan bagi para petani. Kondisi ini tentu membuat semua kalangan masyarakat kecil akan mengalami kesulitan yang berkepanjangan. Untuk menambah penghasilan tambahan, mereka ada yang bekerja menjadi buruh, penjual jajanan, dan sebagainya.

Siapa yang tidak kenal cilok (bukan cinta lokasi ya).  Bentuknya yang bulat dan teksturnya yang kenyal membuat makanan ini menjadi jajanan nomor satu di kalangan anak-anak. Masyarakat kita akhir-akhir ini memang mengalami kesulitan dalam mencari income atau pendapatan dalam memenuhi semua kebutuhan rumah tangganya.

Go Back

Comment