Menu
header photo

ayo jelajah indahnya indonesia

Nikmati Keindahan Nusantara

jangan beli kulkas baru sebelum baca tips mudah ini

Kulkas atau terkadang kita mengatakannya Almari Es yang nyaris rata berada di tempat tinggal kita. Almari es jadi piranti elektronik rumah tangga miliki peranan perlu. Terlebih untuk mereka yang tinggal di perkotaan. Minimnya.kurang tersedianya saat yang dipunyai buat mereka tidak dapat belanja sehari-hari, hingga harus mesti menaruh bahan makanan didalam kulkas. Perlunya peranan kulkas ini buat Anda mesti lebih jeli pilih sebelumnya mengambil keputusan untuk membelinya. Simak 10 panduan yang sudah dihimpun di bawah ini. 

http://jasakitchensetbandung.com/blog/jasa-pembuatan-kitchen-set-terbaik-dan-murah-di-bandung/ 

http://jasakitchensetbandung.com/blog/jasa-pembuat-kitchen-set-di-bandung/

1. Ukur dahulu tinggi, lebar serta panjang ruangan yang menginginkan ditempatkan kulkas baru. Pikirkan keperluan ruangan saat Anda buka kulkas bersama raknya. Mungkin saja juga akan menolong bila Anda mencatat ukuran kulkas lama dan ukuran pintu, tangga, serta jalan masuk sebelumnya membawa kulkas yang baru ke tempatnya. 

2. Tentukan kulkas sesuai sama keperluan. Bila Anda type orang yang belanja dengan mingguan, tentukan freezer besar untuk menaruh bermacam daging serta ikan. Hal semacam ini termasuk juga penentuan tempat refrigerator serta freezer. Bila Anda malas membungkuk untuk ambil suatu hal, tentukan refrigerator yang letaknya diatas. 

3. Ada tiga type kulkas yang dapat Anda pikirkan, yakni type side by https://www.jualsofabandung.com/blog/toko-furniture-bandung/, serta two-door-bottom-mount/freezer dibawah. 
- Type kulkas side-by-side (berdampingan) tawarkan kenyamanan dari bagian penyegar serta pendingin. Saat memperhitungkan almari es side-by-side, saksikan dengan hati-hati pada kemampuan serta fleksibilitas sisi dalam. Pada sebagian jenis, area untuk menyimpan lebih sempit dari pada jenis almari es pendingin dibagian atas atau bawah, serta mungkin saja tidak dapat sediakan penyimpanan semakin besar. Bila mungkin saja, pastikan almari es dengan rack serta tempat yang bisa disetel. Jadi Anda bisa sesuaikan ruangan yang ada untuk sesuaikan penyimpanan Anda. 
- Type kulkas two-door-top-mount/freezer diatas yaitu type yang paling umum dengan beberapa pilihan jenis. Tetapi kekurangan kulkas type ini yaitu susah untuk ambil bahan makanan yang disimpan di pendingin yang letaknya diatas. 
- Type kulkas two-door-bottom-mount/freezer dibawah sedikit di jual di market, bila dibanding dengan type almari es yang beda, namun umumnya produsen almari es tawarkan sekurang-kurangnya satu jenis. 

4. Kulkas yang diambil mesti mempunyai kekuatan pendingin yang baik. Pertanda dapat diliat dari sisi kanan atas kulkas. Untuk beberapa merk dari Eropa umumnya diikuti dengan lampu bintang. Product lokal Indonesia biasanya berbintang 3 dengan kekuatan pendinginan sampai -150C. Sesaat merk dari Eropa mempunyai bintang 5 dengan kekuatan pendinginan menjangkau -210C. 

5. Tentukan kulkas dengan kompartemen sayur atau buah yang ada lubangnya. Bila kompartemen berisi buah, baiknya lubangnya ditutup untuk melindungi kesegaran buah. Sesaat bila menginginkan menaruh sayur-sayuran, tambah baik lubang penutup di bagian pinggirnya di buka karena sayur memerlukan udara yang lembab. 

6. Sebelumnya beli satu diantara product, buat dahulu seperti daftar feature kulkas yang dipandang perlu. Sebagian feature kulkas yang ada seperti anti frost, pendinginan cepat (quick cool), system penyaringan air (water filtration sistem), dispenser air panas serta dingin, tabung air di pintu, jendela di pintu untuk ambil es, rack anti pecah, tempat obat serta camilan, volume freezer, serta panel info di pintu. Dengan bermacam feature yang ada, tentukan kulkas yang mempunyai multi air flow karena feature ini berperan supaya udara dalam kulkas lebih cepat rata. 

7. Tentukan juga kulkas yang mempunyai kompresor rotary, karena memiliki bentuk yang sederhana buat volume kompartemen sayur jadi semakin besar. Diluar itu, kulkas yang memakai kompresor rotary biasanya tertutup rapi hingga susah untuk tikus untuk masuk ke dalamnya. 

8. Tetapkan berapakah besar kemampuan kulkas yang Anda perlukan. Umumnya keluarga kecil memerlukan kulkas memiliki ukuran 18-22 kubik serta keluarga besar 25 – 28 kubik. 

9. Kulkas dengan body yang terbuat dari PCM (Pre Coated Material) tampak lebih eksklusif karena mengkilat serta antigores. 

10. Pikirkan juga warna kulkas. Banyak kulkas datang dengan warna putih, ada pula warna beda seperti hitam, biru, serta stainless steel. Baiknya cocokkan warna kulkas dengan dekor dapur serta nuansa tempat tinggal.

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.