Menu
header photo

ayo jelajah indahnya indonesia

Nikmati Keindahan Nusahtara

mau kulkas anda awet tahan lama bertahun2? coba cara mudah ini

Menjaga almasi es/lemari pendingin/kulkas/refegerator dengan baik pasti juga akan mebuatnya jadi lebih awet serta tahan lama. Perawatan ini tidak susah serta dapat dikerjakan pada saat senggang. Mulai sejak digunakan, kulkas membutuhkan support perawatan serta perlakuan yang baik supaya kulkas bisa bekerja maksimal serta tahan lama. Di bawah ini Panduan pemaiakan serta perawatan kulkas yang dapat Anda kerjakan sendiri : 

1. Buka Kulkas Sekedarnya. Yang butuh Anda cermati, kulkas janganlah sangat lama di buka. Sebab, hal tersebut juga akan menaikkan beban kerja mesin pendingin. Diluar itu, mesin juga gampang rusak serta tagihan listrik juga jadi membengkak. 

2. Taruh Sekedarnya. Anda juga janganlah menaruh makanan seperti buah serta sayuran di wadah pembuat es (freezer). Sebab kotoran serta sisa makanan yang melekat di freezer sulit dibikin bersih. Botol atau gelas kaca juga dianjurkan tidak untuk ditempatkan di freezer, sebab kaca bisa pecah waktu air di dalamnya membeku. 

3. Cairkan Kembang Es. Untuk mencairkan kembang es, kerjakan dengan teratur dengan menghimpit tombol peleburan (defroting). Apabila tombol automatis ini belum juga ada, matikan kulkas hingga kembang es-nya mencair. Dengan hal tersebut, kulkas Anda juga akan bersih dari kembang es serta daya kerjanya juga akan kembali lebih baik. 

4. Jauhi Benda Panas. Jangan pernah memasukkan makanan atau minumam yang masih tetap panas kedalam kulkas. Sebab, benda panas tingkatkan kerja mesin pendingin yang juga akan menyebabkan, menyerap banyak daya listrik serta buat tegangan listrik membengkak. Selekasnya bersihkan sisa tumpahan minuman dan makanan supaya tidak membekas dengan permanen. 

5. Penyimpanan Yang Efisien. Cermati juga penyimpanan makanan dalam kulkas. Buah serta sayuran fresh umumnya 3-4 hari, arbei serta anggur 1-2 hari, ikan fresh 1-2 hari, daging potong fresh 4-5 hari, susu serta cream 3-7 hari, telor 2 minggu, keju keras sekitaran 1 bln. serta minuman olahan sesuai sama tanggal kadaluwarsanya. 

6. Bersihkan Dengan Teratur. Langkah bersihkan kulkas yaitu cabut saklar listrik serta mengeluarkan semua isi kulkas, termasuk juga wadah plastik yang bisa dilepaskan. Lantas pakai air hangat untuk bersihkan sisi luarnya.

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.