Menu
header photo

ayo jelajah indahnya indonesia

Nikmati Keindahan Nusantara

tips desain kamar tidur minimalis

Sesudah lakukan bermacam kegiatan sepanjang hari, kamar tidur jadi salah satunya sisi rumah yang ingin Anda datangi. Oleh karenanya, dibutuhkan keadaan kamar yang nyaman supaya Anda dapat beristirahat dengan nyaman. Tak perlu ruang yang luas, kamar yang kecil dapat juga membuat Anda nyaman dengan dekorasi serta design yang pas. Bagaimana triknya? Yuk, baca panduan design kamar tidur minimalis berikut ini!

Sulit merayu mata supaya terpejam lebih cepat? Coba lihat keadaan kamar Anda. Masalahnya dekorasi kamar yang tidak pas bisa menghalangi kemauan tubuh istirahat.

1. Pencahayaan Sangat Terang

Nah! Siapa yang kalaupun tidur, lampunya mesti dimatikan? Yep, pilihan yang pas! Pencahayaan yang sangat jelas dapat membuat mata tegang serta membuat mata susah untuk tidur. Jadi kurangi kemampuan lampu didalam kamar ya.


7 Kekeliruan Dekorasi Kamar Tidur

2. Seprai Sangat Tebal

Memakai seprai memiliki bahan kombinasi katun polyester mungkin saja terdengar nyaman, tetapi berikut yang mungkin saja membuat Anda kepanasan serta pada akhirnya susah tidur. Coba menggantinya dengan seprai memiliki bahan percale organik yang akan membuat Anda terasa lebih sejuk serta nyaman.


3. Tirai Sangat Cerah

Bila tirai yang Anda pakai didalam kamar berwarna yang cukuplah jelas, kelihatannya semestinya secepatnya ditukar. Berlainan dengan lipstik, warna tirai yang sangat jelas dapat mengganggu alur tidur.


4. Warna Dinding yang Heboh

Apakah warna dinding kamar Anda? FYI, dinding dengan beberapa warna jelas tidak dianjurkan untuk kamar tidur. Pilih warna yang tenang serta simpel untuk menolong Anda bersantai pada malam hari. Mungkin saja terdengar menjemukan, tetapi putih memang warna terunggul untuk kamar.


5. Sangat Banyak Bantal

Nyatanya oh nyatanya, kebanyakan bantal dapat mengganggu jam tidur. Sebetulnya, Anda cuma memerlukan satu bantal yang dapat membuat kepala sampai tulang belakang Anda nyaman.


6. Sangat Banyak Barang/Pajangan

Detil ini sering luput dari perhatian. Kebanyakan barang atau pajangan di kamar dapat membuat Anda kuatir serta sulit untuk tidur.


7. Kasur Tidak Sempat Diganti

Malas ya, malas sekali—bukan hanya berat, tetapi kasur berkualitas mahal. Akan tetapi, ganti kasur itu terpenting karena kasur berkualitas jelek mempunyai efek serta dampak yang besar pada kualitas tidur.

Lihat Pencahayaan Kamar serta Warna Dinding

Dalam membuat kamar memiliki ukuran kecil, Anda mesti dapat memahami trick membuat ilusi supaya ruang tampak lebih luas. Salah satunya triknya yaitu dengan memakai pencahayaan yang baik. Coba untuk menghilangkan beberapa bagian ruang yang gelap supaya semua pojok kamar dapat tampak jelas. Pakai juga warna netral untuk dinding hingga ruang terlihat lebih luas, seperti putih, beberapa warna pastel, biru muda, krem, atau merah muda lembut. Anda dapat juga manfaatkan cermin supaya memberi kesan-kesan kamar Untuk mengaplikasikan panduan design kamar tidur minimalis ini, Anda dapat berkonsultasi dengan design interior supaya tidak salah pilih warna. Terkadang


Lihat Tempat Tempat Tidur

Panduan design kamar minimalis setelah itu memerhatikan tempat tempat tidur. Mempunyai kamar tidur kecil bermakna Anda mesti dapat tempatkan furniture serta tempat tidur yang pas. Janganlah pilih tempat tidur yang sangat besar supaya ruang tidak jadi sempit. Semestinya, pilih tempat tidur yang tidak mempunyai kebanyakan ornament serta bisa dirapatkan pada dinding. Tempat tidur mesti tetap jadi focal poin, serta langkah terunggul mengerjakannya yaitu dengan menempatkannya pada dinding ruang yang sangat tampak. Dengan demikian, Anda dapat terhubung tempat tidur dari ke-2 bagian.

Go Back

Comment