Menu
header photo

ayo jelajah indahnya indonesia

Nikmati Keindahan Nusahtara

tips mengisi liburan menyenangkan dan murah bersama keluarga

September 28, 2017

Peristiwa yang dinanti-nantikan oleh seseorang pekerja atau anak sekolah pastinya peristiwa saat hari libur, terlebih hari libur yang panjang seperti hari raya Idul Fitri, libur sesudah Ujian Kenaikan Kelas, serta berlibur akhir th.. Berlibur adalah arena untuk menentramkan fikiran sesudah bekerja atau sekolah. Berlibur dapat juga jadi media untuk berkumpul dengan keluarga atau mungkin dengan rekan. Umumnya hari-hari libur ini beberapa beberapa orang memakainya untuk liburan ke luar tempat tinggal atau bahkan juga ke luar kota. Untuk anda yang miliki jadwal padat untuk bekerja namun sukai berjalan-jalan atau shoppimg, berlibur dapat juga dipakai untuk berkunjung ke beberapa tempat yang anda gemari serta anda dapat belanja disana. Sudah pasti untuk liburan ke luar mesti merogok kocek yang lumayan besar yang dipakai untuk kendaraan, makan, serta beli souvenir dari tempat yang dikunjungi. Pastinya anda mesti miliki kantong yang tidak tipis terlebih liburan bareng keluarga. Bila isi kantong anda cuma sedikit, janganlah beberapa cobalah untuk liburan keluar, mungkin saja bila uang sedikit anda mesti meminjam dahulu pada saudara dekat anda atau tetangga anda. 


Panduan Berlibur dirumah 
Namun tenang saja untuk anda yg tidak umum liburan ke luar tempat tinggal atau cuma miliki dana sedikit, anda dapat memakai hari libur itu dengan liburan didalam tempat tinggal atau lingkungan sekitar tempat tinggal. Seperti apa berlibur cuma di ruang tempat tinggal saja? Inilah, saya juga akan beri panduan isi berlibur dirumah. 

1. Melihat Film 

Untuk anda yang telah berkeluarga, anda dapat memakai hari libur anda dengan melihat film dengan keluarga. Anda dapat mengajak istri serta anak anda dengan melihat film kegemaran. Namun hal yang perlu di perhatikan saat anda melihat film dengan anak anda, anda mesti pilih serta memisah dahulu type film yang juga akan dilihat. Karna film yang dilihat oleh anak-anak dianjurkan film yang berbentuk edukasi serta pengetahuan. 

2. Memasak serta Makan Bersama 

Terdapat beberapa hal yang dapat dikerjakan dalam isi berlibur dirumah, salah nya ialah memasak serta makan dengan. Aktivitas ini umumnya umum dikerjakan oleh suku Sunda di Jawa Barat atau nama yang lain yaitu " Ngaliwet ". Aktivitas ini sangat berguna untuk mempererat bersilahturahmi karna umumnya dikerjakan dengan kerabat yang beda. 

3. Membereskan Rumah 

Tak ada kelirunya isi berlibur dengan membereskan tempat tinggal atau kamar pribadi anda. Mungkin saja anda memburuhkan situasi baru didalam tempat tinggal atau kamar anda. Umpamanya membenahi kembali tempat beberapa barang atau mebel yang ada. Hal semacam ini sesungguhnya cukup baik dikerjakan umumnya juga akan membawa efek positif pada diri kita, kita juga akan makin semangat dalam isi berlibur dirumah karna ada situasi baru. 

4. Berkebun 

Berkebun sesungguhnya tidak memerlukan tempat yang luas, halamn tempat tinggal minimalis juga dapat dipakai untuk berkebun atau bercocok tanam. Anda dapat menanam tanaman sayuran atau buah-buahan serta untuk anda yang menyukai dengan keindahan, anda dapat menanam beragam macam bunga. Panduan berkebun di halaman tempat tinggal anda cukup memakai pot kecil atau kantong plastik spesial untuk tanaman, lalu anda dapat membuat rack untuk menempatkan pot atau plastik yang telah di isi tanah serta bibit tanaman. 
berkebun 

5. Istirahat 

Mungkin saja anda yaitu seseorang pekerja yang aktif yang keseharian repot dengan rutunitas pekerjaan, hingga saat istirahat juga banyak tersita. Serta mungkin saja saat berlibur anda yang sedikit cuma dapat dipakai untuk beristirahat. Yupz, baiknya memanglah digunakan untuk beristirahat untuk kembalikan keadaan badan supaya kembali fresh. 

Yups, mungkin saja panduan diatas yang dapat anda kerjakan untuk isi waktu berlibur dirumah atau mungkin saja anda miliki inspirasi beda untuk isi waktu berlibur anda. Apa pun aktivitas berlibur anda, isilah dengan beberapa aktivitas positif. Mudah-mudahan artikel ini dapat berguna untuk kita semuanya. Salam cantik dari saya, Yeni Irawan. Babay..

Go Back

Comment

Blog Search

Comments

There are currently no blog comments.